Kalau anda mengaku pecinta burung dan binatang piaraan, tidak ada salahnya mampir ke pasar burung Karimata di Semarang. agak sulit diangkau dnegan angkot, tetapi hampir semua warga semarang tahu tempat ini. tinggal mengikuti jalan kartini ke arah timur dna kita akan menemui deretan penjaja segala hal tentang burung, mulai dari makanan hingga beraneka sangkar yang indah. Tapi..aku nggak ke pasar burungnya, aku memilih mampir di pedagang kaki lima di jalan kartini. Walaupun berada di tengah trotoar, tetapi keramaian di kakilima ini tidak kalah semarak denganyang di dalam pasar. berbagai jenis burung, reptil, penjual celana sampai dvd bajakan ada disini. Lengkap dan meriah!


PAra pedagang yang mangkal di luar pasar memang tampaknya sengaja mengkoordinir sendirilapak mereka, bagaimanapun status mereka adalah ilegal untuk berada disitu, tetapi karena tingginya sewa kios di dalam pasar burung Karimata, mereka memilih berjualan di trotoar jalan kartini.

Mungkin akan lebih baik jika pemerintah kota menata ulang daerah ini sehingga lebih layak dan tertata. Karena disinilah para warga bisa berekreasi sambil menikmati riuhnya kicauan burung dan menjadi sarana bagi pecinta burung untuk meluangkan waktu untuk nongkrong dan berdiskusi dengan sesama hoobiis. Jadi, tempat ini bisa menjadi alternatif unik untuk berjalan jalan dan menikmati sisi lain pariwisata kota semarang. Tertarik berkunjung?